Cara membuat Banner animasi

Cara membuat Banner animasi

Membuat banner animasi mungkin dapat dikatakan bermafaat bagi yang ingin mempromosikan produk atau situsnya. Banner animasi lebih menarik perhatian dibandingkan dengan yang biasa. Pasti sobat pernah melihat banner yang tiba - tiba bergerak / berubah tulisannya, dan bertanya - tanya dan kebingunan kok gambar bisa bergerak :D. Itulah yang dinamakan banner animasi sob. Mungkin bagi kalian yang mahir dibidang desain grafis sudahlah tidak asing untuk membuat banner animasi dengan software.

Namun, tidak seperti saya. Saya tidak terlalu mahir di bidang desain grafis. Saya biasanya membuat banner animasi menggunakan layanan online baik gratis ataupun berbayar yang bisa kita pergunakan. Biasanya, banner animasi berformat dan berekstensi Gif atau flash. Sebelum kita ke TKP, di bawah ini saya akan mengenalkan beberapa website yang menyediakan layanan membuat banner animasi:

Gif banner :
  • http://picasion.com
  • http://gickr.com
  • http://www.loogix.com
Flash banner:
  • http://www.flashvortex.com
  • http://www.quickbanner.com
  • http://www.123-banner.com
Untuk membuat banner animasi ini, saya rekomendasikan menggunakan layanan website dari picasion. Silahkan sobat lihat di bawah ini untuk mengetahui bagaimana Cara membuat Banner animasi
1. Buatlah 2 / 3 / lebih gambar dengan ukuran 125 x 125 px. Contoh:
2. Sekarang sobat kunjungi situs http://picasion.com
3. Selanjutnya, klik browse dan pilih gambar yang telah sobat buat tadi
4. Pilih ukuran gambar pada menu dropdown Size
5. Pilih juga kecepatan animasi pada menu dropdown Speed
6. Apabila sudah, klik Create animation
7. Jika sobat memakai gambar contoh pada no 1 hasilnya akan menjadi seperti ini
9. Sobat dapat menyimpan banner animasi tersebut atau dapat juga hanya mengcopy url gambar tersebut
10. Selesai deh

Bagaimana? mudah kan cara membuat banner animasi ? okedeh sob hal lainnya bisa sobat coba - coba sendiri deh. Semoga bermanfaat
Cara membuat Banner animasi
Writter: Reggy Zian Purnama
DMCA.com Orang pandai tau tata krama. Dilarang copy paste artikel tanpa seizin penulis!

44 comments Skip to comments

hoam, jadul amad gan, pke photoscape jg bisa, ga ush ribet" kyk gtu

iya itu kan buat yang gabisa pake photoscape gan..

bagus brow bermanfaat buat pemula seperti ane ini
tanks brow

like this my broooo,,,
berman faat bagi saya yang baru mengenal blog,,, thank sob teruskan dan tuangkan imajinasimu untuk berbagi dengan kaum awam seperti saya...heheeee

mantap kawan... bagus buat ane tuh!

Asik sob infonya ,, di tunggu info selanjutnya,,,,,

siipp.. hasilnya bagus. kunjungi deh blog saya

gan cara dapetin nya gimana , trus dapetin kodenya gimana ??

Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat banget. Keep post aja gan...

gan, bikin gambar bannernya gimana ya?

bikin di photoshop atau photoscape atau program semacamnya..

widih keren abis gan buat pemula seperti saya

http://abrigad.blogspot.com/

nice share kang...

namannya juga berbagi ilmu hrs dari dasarnnya dulu..

ga usah pake hoam segala..>.<

low profile, lanjutkan kang reggy.^_^

wah ternyata simple juga bikin nya,,,maksaih ya udah mo share info nya,,

ternyata semudah itu ya...hahahha..thank brooo...slam kenal

Thanks bro ini yang ane cari, lanjutkan...
Kunjungi blog BISNIS ONLINE ane ya gan,
daftar langsung dapat $10 gratis
http://bisnisonlineprofitclicking.blogspot.com/

eneng eneng orak opo opo hohhoohhohohoho

dah saya coba mudah banget sangat membantu gan nice post

Terima Kasih banyak membantu... Tapi kena kreatif gak nak buat banner ni kan.

artikel yg menarik mas, dan juga saya suka dengan ulasannya yg cukup bagus dan detail, dan juga salam kenal dari mico ya, dan sekalian gan kalo ada yg dengan film box office terbaru silakan download aja ditempat gue karena banyak film update terbaru loe, hehe dan makasi adminnya juga nie, makasi gbu

ketemu juga akhirnya disini. makasih banyak gan akhirnya banner saya berhasil dibuat. sangat bermanfaat sekali

siip gan. cuma ane mo nanya nich. banner dah ane bikin, cm kok dipojoknya ad tulisan gifnya yach?(tlg dicek di www.kiospintar.com )kan berasa ngeganggu tuh. terus, kalo mau ngelink pake banner itu bs ga? soalnya kalo polos gitu, diklik ngelinknya ke picasion.
thxs gan

Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

Kak, info yang sungguh menarik
terima kasih.

Terima Kasih telah membagikan ilmu anda, Informasi yang
sangat berguna dan bermutu. mari kita saling kenal jauh
melalui jaringan blogspot ini dengan saling follow

Follow di blog saya : http://jejakservicepc.blogspot.com/

semoga kita bisa saling berbagi ilmu yang tiada hentinya
mengalir dalam dunia ini.

Meski Jadul gk masalah gan, Anda hanya ingin berbagi kn?
Klo bermanfaat diambil, klo tdk ya jangan diejek...

Mangab Gan, Infonya, sangat bermanfaat bagi yang masih pemula seperti saya,
makin sukses gan....

Malam ini saya belajar buat benner
Makasih banget infonya..., bermanfaat buat saya

makin mudah saja, membuat animasi online
bagi yang ga paham software
bisa coba ini...

makasih banyak buat tutornya,, nice info

http://goo.gl/8PB9jC

info yg sangat bermanfaat gan, salam kenal
http://giribig.com/2016/05/cara-membuat-banner-animasi-flash-gif-di-blog.html

wah Mantap ..sangat berguna sekali untuk pembaca nih,.

prediksi bola

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Dilarang oot dari artikel diatas. Komentar yang menyertakan link aktif maupun statis termasuk promosi akan langsung kami hapus.
Show Konversi Kode Hide Konversi Kode Show Emoticon Hide Emoticon