Cara membuat menu label dropdown

Cara membuat menu label dropdown

Nah, kali ini kita akan membahas tentang :Cara membuat menu label dropdown: Sobat belum tau menu label drop down? lihat pada gambar

Untuk membuatnya ikuti langkah - langkah di bawah ini:
1. Pertama sobat harus memasang widget kategori dulu. tidak tahu caranya klik Disini
2. Jika sudah Kembali ke dasbor blog sobat
3. lalu masuk ke halaman Template
4. Edit HTML kemudian Lanjutkan
5. Cari kode di bawah ini:
<ul>
<b:loop values='data:labels' var='label'>
<li>
<b:if cond='data:blog.url == data:label.url'>
<data:label.name/>
<b:else/>
<a expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>
</b:if>
(<data:label.count/>)
</li>
</b:loop>
</ul> 
Cari berdasarkan kode:  <ul><b:loop values='data:labels' var='label'>
6. Ganti kode pada no 5 dengan kode di bawah ini
<select onchange='javascript:window.open(this.options[this.selectedIndex].value);' style='width:90%'>
<option>Select Categories</option>
<b:loop values='data:labels' var='label'>
<option expr:value='data:label.url'><data:label.name/>
(<data:label.count/>)
</option>
</b:loop>
</select>
7. Simpan Template

Selesai dan selamat mencoba!!!
Cara membuat menu label dropdown
Writter: Reggy Zian Purnama
DMCA.com Orang pandai tau tata krama. Dilarang copy paste artikel tanpa seizin penulis!

13 comments Skip to comments

. kotak komentar yang agan pakek..
(bukan formny) tapi kotaknya..

. facebook mau?
apa nama FB agan?
nnt saya add

. udah saya add
nama fbnya Aldy Saputra Kan?
nm fb saya Reggy Zian Purnama
tolong confirm

wah berhasil, makasih buat tutornya :)

Bang ko d templet aq mah gda ,,
cara@ gmana??
tlng minta ptunjuk@..
mksi

makasih sob.udah saya terapkan di blog dan berhasil

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Dilarang oot dari artikel diatas. Komentar yang menyertakan link aktif maupun statis termasuk promosi akan langsung kami hapus.
Show Konversi Kode Hide Konversi Kode Show Emoticon Hide Emoticon