Cara mencegah flash disk kemasukan virus

Cara mencegah flash disk kemasukan virus

Hello sobat? kali ini yang akan kita bahas buka tutor blog, melainkan tutor komp. yaitu "Cara mencegah flash disk kemasukan virus". Virus pasti membuat anda kesal, dan ingin membanting flash disk itu kemudian membeli baru flashdisk. Jangaan! Blognya Reggy punya solusinya. Ikuti saja langkah - langkah di bawah ini:

Langkah Awal
1. Buatlah sebuah folder bernama AUTORUN.INF pada root directory flash disk.
2. Ubah atribut folder ini menjadi “Read Only” dan “Hidden”, jika perlu, atributnya diubah menjadi “System”.
3. Selesai.

Sebagian besar virus/trojan menular dan menyebar menggunakan file AUTORUN.INF. Jika sudah dibuat sebuah folder dengan nama AUTORUN.INF, maka virus tersebut tidak lagi dapat membuat file dengan nama yang sama, sehingga virus tidak akan aktif didalam flash disk.

Langkah Kedua
1. Dalam folder AUTORUN.INF yang sudah dibuat, tambahkan 1 atau 2 buah file dengan nama file yang mengandung 2 sampai 3 huruf CJK (Chinese-Japanese-Korea), dan berekstensi .txt.

2. Jika kesulitan, dapat menggunakan menu Character Map yang terdapat di bagian Accessories, System Tools. Pilih jenis huruf yang mengandung huruf CJK, seperti: Arial Unicode, MingLiU, Batang, Gulim, dan sebagainya
Keberadaan file dalam folder tersebut menjamin flder tidak bisa dihapus. Huruf CJK akan mempersulit pembuat virus yang mengandalkan bahasa pemrograman VBScript, karena VBScript tidak mendukung huruf Unicode.

Tidak terlalu sulit kan? memang cara ini tidak mudah. Selamat Mencoba!!!
Cara mencegah flash disk kemasukan virus
Writter: Reggy Zian Purnama
DMCA.com Orang pandai tau tata krama. Dilarang copy paste artikel tanpa seizin penulis!

1 comments : Skip to comments

yang dimaksud dengan huruf CJK seperti apa?

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Dilarang oot dari artikel diatas. Komentar yang menyertakan link aktif maupun statis termasuk promosi akan langsung kami hapus.
Show Konversi Kode Hide Konversi Kode Show Emoticon Hide Emoticon