Cara membuat Menubar di blog

Cara membuat Menubar di blog

Cara membuat Menubar di blog - Hmm, sobat sudah pada tau menubar itu apa kan? hah belum? okedeh tidak apa-apa reggy jelaskan lagi untuk yang belum tau. Menubar adalah sebuah kotak tab/bar yang isinya berupa navigasi link. Fungsi menubar yaitu untuk menyimpan link-link penting di suatu blog, agar pengunjung dapat lebih mudah mengunjungi halman-halaman utama yang ada pada suatu blog itu. Pada postingan sebelumnya saya juga telah menjelaskan bagaimana cara membuat menubar pada template klasik.  Namun, bedanya kali ini membuat menubar pada custom template. Untuk melihat bagaimana screenshot menubarnya lihat di bawah ini:
cara membuat menubar di blog
Menubar ini juga bisa dibuatkan lagi submenu kebawahnya, lihat di gambar. Nah jadi misalkan sobat ingin memasang submenu dari sebuah link itu tinggal menambah sedikit kode yang akan dijelaskan dibawah. Oh iya, menubar di postingan ini tidak ada search box seperti digambar. Tetapi jika sobat ingin membuat menubar di blog dengan search box, silahkan kunjungi postingan Disini. Sudah tau kan bagaimana penampakan menubar di blog itu? nah, cara membuat menubar di blog tidak sulit kok.

1. Login pada blogger
2. masuk ke halaman Template
3. Edit HTML
4. Cari kode ]]></b:skin> (gunakan ctrl+f)
5. Pasang kode di bawah ini di atas kode ]]></b:skin>
#menubar{
width:900px;
height:32px;
background:#de360f;
margin: 0 auto;
}
#menubar ul{
float:left;
margin:0;
padding:0;
}
#menubar li{
float:left;
list-style:none;
margin:0;
padding:0;
}
#menubar li a, #menubar li a:link{
border-right:1px solid #F0512D;
float:left;
padding:8px 12px;
color:#fff;
text-decoration:none;
font-size:13px;
font-weight:bold;
}
#menubar li a:hover, #menubar li a:active, #menubar .current_page_item a  {
color:#ffa500;
text-decoration:underline;
}
#menubar li li a, #menubar li li a:link, #menubar li li a:visited{
font-size: 12px;
background: #de360f;
color: #fff;
text-decoration:none;
width: 150px;
padding: 0px 10px;
line-height:30px;
}
#menubar li li a:hover, #menubar li li a:active {
background: #F0512D;
color: #ffa500;
}
#menubar li ul{
z-index:9999;
position:absolute;
left:-999em;
height:auto;
width:170px;
margin-top:32px;
border:1px solid ##F0512D;
}
#menubar li:hover ul, #menubar li li:hover ul, #menubar li li li:hover ul, #menubar li.sfhover ul, #menubar li li.sfhover ul, #menubar li li li.sfhover ul{
left:auto
}
#menubar li:hover, #menubar li.sfhover{
position:static
}
7. Selanjutnya cari kode <div id="content-wrapper">
8. Pasang kode di bawah ini di Atas kode yang bercetak tebal pada no 7. Pengecualian untuk yang tidak ada kode pada no 7, sobat bisa menaruh dielemen div id lainnya. Biasanya template blog terdapat kode seperti <div id='header.... Jadi, bila tidak ada sobat bisa menaruhnya di bawah kode yang mirip dengan <div id='header...
<div id='menubar'>
<ul>
<li><a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a></li>
<li><a href='http://blognya-reggy.blogspot.com/'>Edit me</a></li>
<li><a href='http://blognya-reggy.blogspot.com/'>Edit me</a></li>
<li><a href='http://blognya-reggy.blogspot.com/'>Edit me</a></li>
<li><a href='http://blognya-reggy.blogspot.com/'>Edit me</a></li>
</ul>
</div>
9. Simpan Template dan lihat hasilnya

Untuk membuat sub menu (menu dropdown) agar mudah ganti saja kode pada no 8 dengan kode di bawah ini
<div id='menubar'>
<ul>
<li><a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a></li>
<li><a href='http://blognya-reggy.blogspot.com/'>Edit me</a></li>
<li><a href='http://blognya-reggy.blogspot.com/'>Edit me</a></li>
<li><a href='http://blognya-reggy.blogspot.com/'>Edit me</a>
<ul>
<li><a href='http://blognya-reggy.blogspot.com/'>Edit me</a></li>
<li><a href='http://blognya-reggy.blogspot.com/'>Edit me</a></li>
</ul></li>
</ul>
</div>
Keterangan:
  • Ganti tulisan yang berwarna Merah dengan url link menubar yang diinginkan, misal: link postingan, link kategori, link halaman statis atau lainnya
  • Ganti tulisan berwarna Biru (Edit me) dengan tulisan judul menubar tersebut, seperti: About, Contact, Guest book atau lainnya
  • Untuk mengubah panjang menubar bisa sobat ganti tulisan 900px menjadi sesuai dengan keinginan sobat
  • Nah, jika sobat ingin menambah item menubar (list), sobat hanya tinggal Copy kode yang bergaris bawah, dan Paste di bawah kode yang bergaris bawah tersebut.
  • Di setiap blog juga ada juga yang berbeda tanda kutipnya. Sobat bisa menelitinya lagi. Tanda kutip ' atau " 
Misalkan kode <div id="content-wrapper"> atau sejenisnya memang benar2 tidak ada. Sobat bisa menaruhnya di area kode header sobat. Caranya sobat bisa mengklik tombol Lompat ke widget lalu mengklik widget header sobat. Contoh pada gambar

Setelah itu. Letakkan kode menubar yang berada pada langkah no 8, di bawah kode widget header blog sobat. Bisa dibawah </b:section> atau dibawah kode </div> pada gambar. Itu meletakkan menubar dibawah header blog sobat.
Sebenarnya masih ada juga kode sejenis main-wrapper, header-wrapper, header-inner dll. Nah, kode menubar dapat diletakkan di kode-kode css sejenis itu.

Bagaimana? mudah kan. Inget sob, kunci utama keberhasilan membuat menubar pada blog yaitu ketelitian dalam mengedit dan memasang kode css/htmlnya. Misalkan ada yang kurang atau kesalahan sedikit, menubar itu malah jadi gagal alias tidak terpasang. Jadi, sobat harus lebih teliti ya agar tidak keliru, good luck sobat ;)
Cara membuat Menubar di blog
Writter: Reggy
DMCA.com Orang pandai tau tata krama. Dilarang copy paste artikel tanpa seizin penulis!

277 comments Skip to comments

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 277   Newer›   Newest»

makasihhhh yaaa....saya jadi semangat bikin blog .......hehehe

div id="content-wrapper"
^
^
Gak Bisa Ketemu Bang.. -_-

coba alternatifnya cari div id="header-wrapper" bang ;D

ganti kode warna background:#de360f;. untuk cek kode warna bisa dilihat di http://blognya-reggy.blogspot.com/2011/11/cek-kode-warna-html.html :)

mas, kalo yang ini kan buat baru. kalo nambahin aja gimana caranya? soalnya di template aku udah ada. cuma nambahin menu nya aku gak tau caranya. kalau pakar cara ini jadi double. Mohon pencerahannya. :)

setelah saya otak atik ...akhirnya ketemu juga ...TERIMA KASIH MAS BROW....untuk ilmunya...

di blog saya tidak ada code "<div id" sama sekali


tolong penjelasannya

bang cara mengecilkan bagian kananya gmn?

makasih gan dah membantu ni berhasil tinggal edit-edit sedikit.....

bang, gimana posting artikel di tiap menu blog ?
tolong dong

numpang nanya... kok pas udah selesai ga bisa di save. thx before

Bang, kalo mau ganti warna gimana ya?

mas ini berlaku buat semua template kan??
punya saya kok gk mau ya??
]]> aja gk nemu di mananya mas.
bantuannya donk mas, newbie ni,.
:)

gan gmna buat nyesuaikan kalo ngeklik menu bar nya, trus muncul nya di postingan yg kita maksud. itu gmna ngeditnya? plis bngt tlong d respon

mas tolong jelasin...soalnya saat aku ngdit tersebut,,,selalu gagal di pratinjau yang ada tulisannya (home page)

kok kode <div id="content-wrapper" g ad c

menubar sudah muncul setelah ikutin langkah yang di berikan.
memang yang no.7 tidak ada, tp saya cari yang menyerupai.
namun hasilnya blog saya hanya muncul nama blog n dibawahnya menubar,
dibawahnya muncul kotak burem tulisan tidak ada entri, dibawahnya lagi beranda, tp kedua tulisan itu tidak bisa di klik, kalo di menubar yang muncul HOME, EDIT ME ada 4, tp saat saya klik EDIT ME semua nya muncul ke BLOG anda, bagaimana cara ganti tulisan EDIT ME dan bagaimana menganti isi dari menu EDIT ME agar tidak masuk ke BLOG anda, mohon bantuan nya, skrng blog saya haya muncul HOME seperti itu

udah bisa, tapi pas klik menubar, malah gak mau. Padahal udah ganti url :(

kok belum lengkap si
udah si ketemu tapi ngak ada sherenya,,, jadi bingung ni mas

pas nyari kode ini ]]> kok ga muncul ya??
phrase not found gitu..gmna

thank's gan. ane pake punya ente

thanks gan atas infonya ane ..ud coba pertama gagal sech akhirnya ane coba pindahin2 ehh ketemu juga caranya sipp gan berhasil, tp da satu kendala nech kenapa ]]> sama kode yang pertama (#menubar{
width:900px;.....semuanya dech yang ada ditemple) pada ga da yach gan..ane coba cari ampe teliti banget ga da lagi gan..aneh nech. klau menu dropdownnya ada gan..
mohon pencerahaannya...gan

Makdudnya Pasang kode di bawah ini di Atas kode yang bercetak tebal pada no 7 bos???

thank gan, kalo biar tambah bnyak menu barnya gi mana? apa cuma pastekan kode banyak-banyak??

cari kodenya div id=content-wrapper", lalu kode yg di kopy di pastekan di atas kode div id=content-wrapper

makasih bro tapi waang agak bongak saketek...

sudah saya coba praktekkan dan hasilnya sukses gan...
terima kasih sharing ilmunya...
semoga sukses selalu... :)

kok menu bar nya ga muncul ya om ??

sekian lama saya mencoba & terus mencoba , akhirnya berhasil .
makasih bro 100 deh buat lho :D :D ,
thank info'a

bang reggy...menu barnya jadi..tapi waktu diklik kok malah yang muncul blog orang lain ya?sy buat nama barnya galery,trus setelah diklik muncul galery atas nama guruh..gimana nih mas bro?trimakasih sharenya

tinggal diganti link-linknya gan. seperti kode merah sm biru diatas

klo gaada bisa dicoba cari berdasarkan content-wrappernya saja

itu pake link orang kali gan. bisa diganti kode yang berwarna merah dan biru seperti diatas

untuk menambah list menunya bisa ditambah kode yang bergaris bawah diatas, dibawah kode bergaris bawah tersebut

untuk kode menubar kan harus dipasang di template sobat, bukannya dicari. yang dicari itu content-wrapper untuk memasang menunya

ganti aja link yang berwarna merah gan. dengan link yang sobat inginkan untuk dimasukan dalam menubar

bisa coba dicari berdasarkan skin saja

saya sudah mengikutinya. dan seperti ini tampilannya.

{ ; height:32px; background:#de360f; margin: 0 auto; } #menubar ul{ float:left; margin:0; padding:0; } #menubar li{ float:left; list-style:none; margin:0; padding:0; } #menubar li a, #menubar li a:link{ border-right:1px solid #F0512D; float:left; padding:8px 12px; color:#fff; text-decoration:none; font-size:13px; font-weight:bold; } #menubar li a:hover, #menubar li a:active, #menubar .current_page_item a { color:#ffa500; text-decoration:underline; } #menubar li li a, #menubar li li a:link, #menubar li li a:visited{ font-size: 12px; background: #de360f; color: #fff; text-decoration:none; width: 150px; padding: 0px 10px; line-height:30px; } #menubar li li a:hover, #menubar li li a:active { background: #F0512D; color: #ffa500; } #menubar li ul{ z-index:9999; position:absolute; left:-999em; height:auto; width:170px; margin-top:32px; border:1px solid ##F0512D; } #menubar li:hover ul, #menubar li li:hover ul, #menubar li li li:hover ul, #menubar li.sfhover ul, #menubar li li.sfhover ul, #menubar li li li.sfhover ul{ left:auto } #menubar li:hover, #menubar li.sfhover{ position:static }

Home
Edit me
Edit me
Edit me
Edit me
lebih jelasnya lihat blog saya (kahabaangi.blogspot.com)
dan saya ingin menghapusnya bagian tersebut.
terimakasih.

otak atik saya sementara hasil panduan dari bloggnya regi, udah ada menu barnya,cuma di atas sendiri malah muncul kode2 yang sy copykan diatas kode ]]>,,, gimana, kira2 editnya kurang apa?mohon penjelasan ..terima kasih sebelumnya

bang, div id=content-wrapper" gak nemu tuh :'(

setelah diperiksa, penempatan kode cssnya salah gan. bisa dihapus kembali kode css tersebut yang agan coopy dari langkah no 5. seharusnya kode tersebut diletakkan di atas kode ]]></b:skin>. nah karena itulah jadi begitu menubarnya. kode css tidak terikat dengan div content wrappernya

template klasik dari blogger ya gan? coba ikuti langkah2 membuat menubar di template klasik blogger disini => http://blognya-reggy.blogspot.com/2011/06/cara-membuat-menubar-pada-blog.html. Untuk menghapusnya, bisa menghapus kode yg sobat pasang dari langkah ke 5

coba klik Lompat ke widget, lalu pilih Header. letakkan kode tsb dibawah kode header tsb

Ane newby nih gan, tolong ajarin donk gmna caranya ngeblog.

Ajib bener tipsnya, Terima kasih gan, udah ane aplikasikan di blog ane rezkyjoe.blogspot.com

lantas bagaimana cara menghapusnya gan..?
saya sudah mencoba untuk menghapusnya tapi ada lagi yang salah sahingga harus di tambah.

kode ]]> nya kok di blog gue gak ada bang

coba simpan kode cssnya dibawah kode <style type="text/css"> pada template sobat

pada pengeditan template css blog sobat. silahkan sobat hapus kode .menubar hingga akhir (lihat kodenya pada langkah 5 diatas) kemudian hapus juga <div id='menubar'>

gan, kalo misalkan udah dibikin submenu gitu trus tiap bikin posting baru maunya hanya terubung dengan submenu itu tanpa harus muncul di home. bisa ga ya?

maksudnya gimana gan? kalau memasang submenu itu harus secara manual

saya tidak bisa gan
bisakah agan membantu saya .
saya kasih alamat email dan password nay? :D

dan boleh minta alamat facebook nya agan???

kok menubar nya gak ada ya? apa karena saya belum masukin konten apa-apa? saya ganti tulisan warna merahnya jadi http://rindusastra.co.vu/pantun/ , http://rindusastra.co.vu/puisi/ gitu.. makasihh..

bang klo templet buatan gak ada tulisan ]]> gimana donk kasih pencerahannya

aku mau tanya itukan keluar tab menunya ada 4 lah cara nambah lagi itu gimana? misal menunya jadi ada 7 atau 10

tinggal menyalin kembali kode yang bergaris bawah, dibawah kode yang bergaris bawah tersebut.

ketidakadaan suatu kode di blogger bisa jadi karena belum di expand. menurut saya, disetiap template blogger tidak mungkin tidak ada kode tsb. kalau memang tidak ada coba ditaruh di bawah kode <b:skin><![

ikuti semua langkahnya dengan baik dan benar. mungkin ketidakberhasilannya dikarenakan belum memasang kode css dari menubarnya. (kode pada langkah no 5)

Udah berhasil bang hehehe. Tutorialnya sipp, hehehe

Kalo yang sekalian kotak pencarian ada ga tutorialnya?? Thx

Bagus tutoarialnya, sangat membantu. terima kasih.

Saya Mau Nanya Cara Ganti Warna Menu Bar Jadi Biru Gimana
Harap Di Bales Secepatnya.........

kak, udah di simpan template tapi ga berubah ya :|

nih gan artikelnya dimari http://blognya-reggy.blogspot.com/2012/08/cara-membuat-menubar-dengan-search-box.html

background:#de360f; ganti kodewarnanya gan. tulisan yang bercetak tebal tadi adalah kode warnanya. cek kode warna disini => http://blognya-reggy.blogspot.com/2011/11/cek-kode-warna-html.html

mungkin ada kode yang tertinggal, silahkan cek lagi gan ^_^

bang kok gua malah keluar tulisan tulisan, bukannya menubarnya?

tanda2 template nya akan berfungsi itu kaya gimana???
apa langsung ada di blognya?? atau harus dikotak- katik lagi??
#lagi gawat buat tugas sekolah

mungkin kode css nya tidak terpasang dengan baik gan kalau muncul hanya linknya saaja

gan, menu bar saya malah ada di bawah... padahal udah ikutin panduan diatas
ini blog saya:
http://lampsmart.blogspot.com/
bantu solusi gan, please

kok ga bisa di save ya? gmna pencerahannya moon bantuan !

kode menubarnya diletakkan elemen blog yang berada diatas gan. contohnya ya header-wrapper atau tidak header yang mengandung unsur kode div id atau div class

biasanya sistem tidak bisa memparse klo terdapat kesalahan penyimpanan kode. jadi, tidak mau menyimpan. coba teliti lagi

kok gk ada ]]> di edit htmlnya? udah di find gk ada juga??

coba letakkan di atas </style> gan, kurang lebih dibawah grup kode .mobile tabs inner blablabla

trimakasih gan ane terapin di blog.. keren nie

wahhh... thank's banget dah buat info'nya...
hehhehheee

gan gimana caranya membuat menu bar ada dibawah judul kayak punya agan tuch karena punya saya ada diatas judul tolong kasih pencerahannya gan

Thanks ya buat sharenya
Ini kalo misal menubarnya dibuat horizontal ke kanan caranya gimana??
ini tampilannya kebawah...

Mlm Gan'
Tks buat tutorialnya, aku berhasil buat menubar. Hanya saja ketika diedit templatenya ehh malah menubarnya acak gak karuan, pls dibantu yaa gan

wah, bermanfaat sekali nie mas. tutorialnya lengkap. :)

aq berhasil.. tapi ingin merubah bentuk tulisannya.. kira2 dimana yah IoI

kok gak ngaruh yah ??? udah ikut caranya tapi gak ngefek ke blog...

Bermanfaat mas buat blog saya yang baru tumbuh dari biji-bijiann :D

reggy ini diblog gw ditulis xml gak terbaca

pada langkah 8atau9 langsung aja masukan pada tata letak--tambah gadget yang paling atas--pilih html/javascipt langsung paste di situ juga bisa, trims ya min ilmunya

Mas.. Salam Kenal yah.. Karena Saya Baru Pemula atau Newbie.. Saya Minta Donk.. Cara Agar Blog Saya Bisa Rame Kayak Situ.. Pengen Banget Mass.. ..

Kalo Boleh Kenalan Boleh Add fb nya : Allfand Phendekar Galaouw..

atau Email : Lspbad@hotmail.com
Gmicash@gmail.com
loyanggosong@yahoo.com

Follow : @Alfan Trenzz

Boleh Kenalan Yah Maszz..

iya betul tuh, gua pas pertama juga gitu, ternyata code itu hampir sama ama yg lainnya, setelah saya otak atik, ternyata bisa wkwkkw, terima kasih gan

beguna banget bro thank you very much kunjung mu blog juga yah naufalsetiabudi.blogspot.com tx

gan ini blog saya ga bisa mohon arahannya

kalo mo nambah menu di bawah menu kok sulit ya bro

cara membuat submenu gimana gan ? mohon penerangannya......:)

mas bro, makasih ya postingannya, saya sudah mencobanya, namun kode pada langkah nomor 5,mengalami mslah yg sama kaya teman2,muncul kodenya di blog,mungkin krna masih menggunakan template klasik, dan tampilan menubarnya muncul tapi, vertikal, saya ingin tampilan menubar horisontal. Maksih atas bantuannya. Salam Kenal.

ganti warna menu dropdown'a gi mana gan?

iya nih sama tuh,.. maksudnya link gmn ya gan? ga ngerti nih...

terimakasih infonya gan, sangat bermanfaat dan menginspirasi
www.crystalxnasa.biz

Bang, menu bar gw berbaris ke bawah, klo cara'y biar menu bar'y berbaris ke samping gy mna bang

cara ganti warna menu bar nya gimana gan???
punya saya menu bar nya warna orange pengen diganti jadi hitam

Ngga ada kode <div id="content-wrapper" bro

gan menu barnya enggak muncul???
tolonga gan beri pencerahan.

Trimakasih ia gan..
infonya sangat membantu..

Thanks sob.. keren nih.. :) good job man..

.saya puNya blog ko gx ketemu kode ]]>...."
.ada yg salah,, atau saya yg gx tau ya...???"
.please baNtu doNk...."

.makasih...."

tekan ctrl+f aja untuk cari kata itu

wah keren artikelnya gan
Bermanfaat banget
ditunggu artikel selanjutnya..

gan mau tanya dropdown gue sudah jadi..
trus klau nambahin lagi menu dropdown yg bisa scrole yg punyaknya agan sub menu 1 itu gimana gan ..ane copy div sama headernya warna merah artinya kan ghak bisa gan ..cara nambahkan / copynya gimana gan ..terimakasih

div id=content-wrapper atau div id="header-wrapper" 2 2 nya gk ada gan gmna ? tolong di jelaskan lgi

udah Jadi gan :) menubar nya , mau tnya lgi nih klo menu bar nya biar di bawah judul blog itu gmna ya ? yg aku kok menubar paling atas baru bawah nya judul blog

jos banget nih agan satu ini. asli keren. nih ane lagi utak atik nemu sendiri. belajar mengerti masing masing kode, akhirnya paham.
lucu juga ya gan sampek ada sobat kita yang gak tau apa itu arti LINK. di klik nongonlnya blog nya si agan yang satu ini. ekekekekek
semangat ah..
rekomended banget buat pemula kalo yang ini mah. :-bd

This comment has been removed by the author.

gan, cara buatnya home yang diciutkan thu gmn?? bngung nie???

Halo gan. Udah dicoba-coba tapi ga bisa. Bisa tolong dieditkan ga gan? Nanti saya kasih fee nya 75K deh. Buat menu bar aja. Hub secepatnya ya kalo berkenan dan kalo bisa hari ini. Thanks :)

sama gan Bayu Aji saya juga
tapi aneh gan saya gak ada div id="content-wrapper tapi sya bisa nya pake div class='main-outer kenapa yah aneh

Gan, ini saya dah tulis sesuai yang yang di blog agan, tapi ada pesan suruh menghapus "li" sudah saya hapus tapi belum bisa... Mohon pencerahan gan...

haloo, yang agan tidak mengerti bagian mana bisa dijelaskan atau langsung hubungi saya melalui email atau twitter @reggyzian. Trims:)

memang gan, tidak semua template ada div id="content-wrapper. Tapi sebagian besar biasanya kode tersebut terdapat di banyak template. Alternatifnya mungkin agan bisa menaruhnya dibawah kode elemen header yang ada ditemplate agan. Biasanya kode tersebut familiar dengan header

Mungkin agan salah dalam meletakkan kodenya. Coba teliti lagi, biasanya terdapat kode yang belum diakhiri dengan /. Contoh <li>blabla</li>

gan , kalo ngerubah backgroundnya jadi transfaran kode yang mana yg harus di ganti ?

pada background tambahkan opacity:50%; Lalu menubar akan menjadi transparan gan.

gan blog nya tu sudah jadi tapi kembali lagi kok caranya gimana gan ????

kok menubarnya kebawah, bukan keatas. jadi kayak daftar list post, bukan kayak menubar yang di foto, kok gitu ya? tolong bimbingannya dong

gan gimana ganti warna backround menubar kebawah? terimakasih sebelumnya

gan kok template yang ku pake gak ada kode ]]>
jadi kira-kira aku harus pake template apa ya gan, biar ada kode itu???

div id="content-wrapper" kaga ketemu bang :(
div id="header-wrapper" ini juga kaga ketemu

Menu Barnya Sudah Jadi Tapi Kalau Mau Di Lebarin Dikit Ke Kanan Dan Ke Kiri Dan Ke Bawah Dan Ke Atas Itu Gimana Caranya ?

gan kok menu nya jadi ke bawah ya!
gmn edit supaya jadi ke samping menu bar nya?
mohon penjelasannya.
tks

gan kalau sub menu mau bikin 2 atau 3 gimana caranya yah ..

Bang kalo nambah gambar di atas menu bar gimana caranya?

Cara ngebesarin ukuran menu barnya gimana gan

Gan Kodenya Kagak Ketemu : div id="content-wrapper">
Butuh Saran......

gan sub menu nya jadi cuman ada satu trus gak ngelink

gan plis tolong dong ini sub menu nya ada du belakang post jadi kebawahnya gak keliatan,, yang keliatan cuma yang di atas doang

thaks gan ilmunya ini bermanfaat and work
tokcer dah ahh

gk berhasil gan.. gk keluar menubar nya.. pdhal udh sesuai petunjuk..

makasih bang...ane udah berhasil buat menubarnya dan dropdown nya

terimakasih banyak atas artikelnya,,cara membuat menu bar seperti diatas memang sangatlah membantu sekali..terutama buat saya yang masih baru dalam dunia blog :)

bang kok ane gak bisa pas ane simpan template malah di blog ane di atas nya tulisan kode nya doang bang itu knapa ya bang moohon pencerahan nya

Kok ada tulisan di atas nama Blog begini Kenapa Gan ? :(

menubar{ width:900px; height:32px; background:#de360f; margin: 0 auto; } #menubar ul{ float:left; margin:0; padding:0; } #menubar li{ float:left; list-style:none; margin:0; padding:0; } #menubar li a, #menubar li a:link{ border-right:1px solid #F0512D; float:left; padding:8px 12px; color:#fff; text-decoration:none; font-size:13px; font-weight:bold; } #menubar li a:hover, #menubar li a:active, #menubar .current_page_item a { color:#ffa500; text-decoration:underline; } #menubar li li a, #menubar li li a:link, #menubar li li a:visited{ font-size: 12px; background: #de360f; color: #fff; text-decoration:none; width: 150px; padding: 0px 10px; line-height:30px; } #menubar li li a:hover, #menubar li li a:active { background: #F0512D; color: #ffa500; } #menubar li ul{ z-index:9999; position:absolute; left:-999em; height:auto; width:170px; margin-top:32px; border:1px solid ##F0512D; } #menubar li:hover ul, #menubar li li:hover ul, #menubar li li li:hover ul, #menubar li.sfhover ul, #menubar li li.sfhover ul, #menubar li li li.sfhover ul{ left:auto } #menubar li:hover, #menubar li.sfhover{ position:static

gan, kalau untuk posting gimana ya spy bisa muncul di menu tersebut ?
soalnya menu di blog ane itu bukan label. mohon bantuannya gan

itu kode <div id='header aku punya ada 3 nggak tau pilih yang mana penjelasannya tolong ya min takut salah..

Mantab tutornya Gaan, ane ijin buat nyobain yak.....

gan caranya gimana sih, ane kurang mengerti, bisa dejelas kan lebih rinci lagi ga ?
#maaf baru pemula

infonya berguna gan..
izin copas yah..

Selamat malam semuanya, maaf baru muncul lagi setelah sekian lama tidak merespon semua komentar disini. Setelah saya analisis, kegagalan dari pemasangan menubar diatas sebagian besar karena kesalahan penyimpanan kode. Pastikan, kode css pada langkah nomor 5 terpasang diatas kode ]]></b:skin>, karena kode tersebut merupakan kode css paling utama dalam pemasangan menubar. Selanjutnya kode pada langkah nomor 8, pastikan terpasang pada daerah Header blog anda semua. Contohnya dibawah elemen div id='header... atau diatas elemen div id="content... Mengapa sulit sekali mencari kedua tersebut? karena tidak semua template blog kode elemen tersebut sama. Jadi alternatifnya, peletakan kode pada langkah nomor 8 yaitu pada kode yang mirip dengan kedua elemen tersebut:)

nambah ilmu html neh, makasih banyak gan :)

makasih yahh!! infonya membantu banget!! (y)

Gimana ya? Tolong.... bisa gak dibikinin??

Gan kok code yang dari langkah 5 malah ada di atas blognya sih?? mohon pencerahannya

Terimakasih ka ini bermanfaat,
Tapi ka, kalau udah ada menubar nya, terus yg tulisan Edit Me itu bisa di ganti atau engga yah?

Gan Kok Kode Gk Ada Gan Tolong Penjelasan nya ~~!

gan menubarnya di klik kok keluarnya situs gan
cara buat supaya menubarnya terbuka dan isinya kita buat sendiri gan gimana gan?

gan kayak mana memasukan menubar yg kita ingin kan. contoh nya kalo di klik terbaru otomatis keluar info yg baru kita buat bantu dong kk

.Thanks Ma bro. :)
.Kunbalnya ditunggu. :D

mau tanya, untuk bikin menu, di dashboard apa yang diklik pos atau laman? sdh coba klik laman kmd nulis judul, tetapi ga muncul juga di tampilan menunya. terimakasih penjelasannya

kenapa bukan menubar yang keluar tapi maalah kodenya

gan punya ane koq di bawah kagak di atas,, kasih dong info nya
thank's

permisi gan caranya meletakannya textbox cari di pinggir kanan giman yah ?

kok' ini saya gak bisa kekannan ??

thanks

ganti warnanya kok tetep ga bisa ya gan walo udah diganti kode backgroundnya ?

udah bisa hehe.
kalo ganti warna tulisannya di bagian mana gan ?

udah bisa lagi gan. haha parah banget deh ini ya nanya sendiri jawab sendiri. thank you agan ganteng. ilmunya bermanfaat sekali. semoga berkah :D

terima kasih gan,, membantu saya :D |o|

bang cara ganti warna bground nya sama ukuran menu bar nya gimana? dan terus cara posting di tiap menu nya gimana bang? saya newbi tolong di bimbing bangg

ok. makasih gan. menu dan sub menu dah jadi.. tinggal merubah link nya aja.... gimana kalau link nya dari laman. mohon caranya gan.. makasih sebelumnya

ok.. makasih gan.... menu dan sub menu sudah jadi, sekarang tinggal merubah link. kalau link dari laman bagaimana caranya gan?.. terima kasih.

Thank You Bro !! :) :D

kok di sy gk ada simbol ]]> ini ya???

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 277   Newer›   Newest»

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Dilarang oot dari artikel diatas. Komentar yang menyertakan link aktif maupun statis termasuk promosi akan langsung kami hapus.
Show Konversi Kode Hide Konversi Kode Show Emoticon Hide Emoticon