Menghilangkan Suara Vokal Pada Mp3

Menghilangkan Suara Vokal Pada Mp3

menghilangkan suara vokal pada mp3
Menghilangkan Suara Vokal Pada Mp3 - Karaoke, itulah salah satu hiburan di mana seseorang menyanyikan suatu lagu diiringi dan sambil membaca teks lirik yang ditunjukkan pada sebuah layar. Tidak hanya di tempat karaokean, sekarang kita bisa karaokean di komputer yaitu dengan cara menghilangkan suara vokal/vocal pada musik yang diinginkan. Yaitu menggunakan plugin AnalogX Vocal Remover yang digunakan di winamp. AnalogX Vocal Remover adalah plugin yang efektif yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan suara vokal pada suatu lagu yang kita putar di winamp.

Dengan plugin ini, sobat bisa karaokean tanpa dipungut biaya dan membuat lagu mp3 karaoke sendiri tanpa merusak file lagu mp3 aslinya. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu sobat hanya tinggal menggeser slider untuk menghilangkan suara vokal pada mp3 yang sedang sobat putar di winamp. Untuk menginstall plugin nya, caranya sangat mudah sob, ikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan di bawah ini dengan baik agar plugin dapat aktif dan berjalan secara lancar :). Oh iya, agar lebih jelas, klik gambarnya ya bila ingin memperbesar gambar

1. Pertama-tama, download plugin AnalogX Vocal Remover nya Disini
2. Setelah di download, buka file tersebut
3. Proses instalasi pun muncul, kemudian klik I Accept
menghilangkan suara vokal pada lagu
4. Selanjutnya, klik Browse lalu pilih tempat dimana sobat menyimpan folder winamp sobat dan pilih bagian folder plugins, kemudian klik Ok. Folder standar C:\Program Files\Winamp\Plugins
menghilangkan suara vokal pada lagu 
5. Setelah itu, klik Continue. Dan akan muncul pesan Installation Directory, lalu klik Yes
menghilangkan suara vokal pada lagu
6. Proses instalasi selesai, nanti akan muncul pesan Would you like to regi.. klik no.
menghilangkan suara vokal pada mp3
7. Buka Winamp sobat
8. Klik Options lalu Preferences, agar cepat klik Ctrl+P pada keyboard
9. Pada bagian DSP/Effect, klik AnalogX Vocal Remover, lalu klik Configure active plug-in
 menghilangkan suara vokal pada mp3
10. Geser scroll menjadi 100%, lalu putar sebuah lagu 

Suara vocal pada lagu mp3 pun hilang antara. Dan sobat sekarang bisa berkaraoke sendiri menggunakan laptop sobat dan pastinya, tanpa di pungut biaya alias gratis :D. Oiya, nanti reggy juga akan sharing bagaimana cara menambah teks lirik pada lagu yang di putar di winamp. Agar karaokean menjadi lebih seru dan nyata seperti di tempat karaokean yang ada :D. Oke sob, sampai disini dulu untuk menghilangkan suara vokal pada mp3. Sampai Jumpa ;)
Menghilangkan Suara Vokal Pada Mp3
Writter: Reggy Zian Purnama
DMCA.com Orang pandai tau tata krama. Dilarang copy paste artikel tanpa seizin penulis!

77 comments Skip to comments

bagus neh, tapi kok di geser 100 ya bukan ke 0?

klo di 0 suaranya normal gan, masih ada suara vokalnya
klo ke 100 baru suara vokalnya hilang :)

kok gk bisa di instal om,,, di winamp q,, kira2 masalhnya pa

terimakasih gan atas tutorialnya ...

http://blog.teliti.net/

bisa kok gan..
tested di ane kok, 100% work :)

coba di teliti kembali..

mantap nih infonya gan.gw dah lama cari caranya,akhirnya ketemu juga disini.thanks ya dan salam kenal dari ane gan.
http://radio-swaraberau.blogspot.com/

artikel yg cukup bagus dan saya suka mas, klo bisa sekalian bagi teman2 yg suka dgn film box office ampe blue kunjungi aja ok, makasi juga admin disini bro dan makasi ya

sy instal kok gak bisa ya, apa masalahnnya di winamp sy ya?

gan ane dah install AnalogX Vocal Remover, tapi kok ga nongol kaya di 'POINT 9' ya gan ? ada yang salah ??

wah2 ternyata ada juga ya cara utak atik lagu mp3 xixixix...mantap gan :)

yg penting sudah ada analogx vocal removornya gan, trus klik configure active plugnin, pasti dia muncul di sebelah winampnya :)

info yang bagus gan terima kasih ya salam kenal :)

tetep ga bisa sob... padahal dh ikutin step2nya..
http://imgshare.allalla.com/images/352analog_vocal_remover.jpg

ada rekomendasi alternatif lain ga sob..? thanks

coba ulang lagi gan, mungkin ada yg keliru
di gambar itu juga sama caranya seperti itu

selain itu, ini juga udah di tes di komputer ane, 100% work
buktinya liat screenshot" di atas

Kaka APakah Suara Vocal yang hilang hanya di Winamp saja???
Apakah hasil penghapusan suara itu bisa di save terus di putar selan di winamp tetap tidak ada suaranya..??

Mohon Penjelasan Salam BLOGER

bos, gimana cara ngesave lagu yang udah ilang vokalnya?

gimana kalo mo save lagu yangga adavocal nya ?

gan, ini dah berulangkali ditaro di folder C, program files, winamp, plugin tetep ga bisa... ga bisa naro filenya ... gimana dong?

bisa sih tapi di beberapa lagu emang kurang ngefek

wah keren ni gan tipsnya salam kenal sukses selalu :)

gan sya insta ko minta register ya jad intal nya ga slesai gan ? mhon pencrahan ya gan

gan kalau vocal remover nya minta register gmn solusinya nya gan . mhon pencerahan ya ?

klik no gan, tanpa register juga masih bisa berjalan kok vocal removernya :)

klu ga di register ga konek ke winamp gan sperti pd bagian ke 9

klo hapus vokal permanen bisa gak gan?
aku mau ambil mp3 dari potongan video neh, sayangnya lagunya kurang bagus karena ada sisipan orang teriak dan tepuk tangan....
ada yang bisa bantu gak ni?

bisa gan, tapi caranya beda lagi yaitu memakai Nero wave editor
klo mau ngambil audio dari video pake total video converter, lalu convert ke mp3

klo ngilangin suara gemuruh penonton kata temen ane kayaknya dijernihinnya pake nero wave editor juga

gan,kok gak bisa diinstal, malah ada tulisan gini :
"Unable to create file C\Program file\Winamp\Plugin\dsp_vr.dll"

Gan kok ane ga bisa ngilangin vokalnya sih,,,
Gmn caranya pdahal tuh plugin blm saya instal, tp kok ga muncul yah smua stepnya... :/ :/ pencerahan donk pake lampu tembak...

gan, ane sdh coba instal tpi gagal. katanya sich gagal menyimpan file. gimana nich??

wah makacieh y gan atas infonya. hehe bisa pengiritan nich lo mo karokean.

cemmana bg kalo AnalogX Vocal Remover gak ada
pada hal sudah ku install
dan udah ku klik "DSP/Effect "

ni yang d mnksd winamp tu d bgian mna gan ??

huh ku sudah downlod tp knp masih ada suaranya yh n suaranyatuh pecah pecah

apanya keren suaranya tetap ada nih

m,f ya gan klo ane lancang...ni dah ak instal tapi kok masih ada suaran ya...malh pecah2

iya suara penyanyinya masih kedengeran walaupun samar samar... kirain jadi instrumental gitu.... tapi good job....

seperti masalah pada komen2 diatas kok step 9
bagian AnalogX Vocal Remover gak mau muncul
padahal sebelum2nya udah bener

aplikasi analogx nie musiknya jd hancur gk jelas,coba digunakan audacity tuh mntaff

udah coba,,, ! keren...!
mantap.
selama mp3nya kualitas bagus...

hasil menghilangkan suara vokal dari aplikasi ini, tergantung kualitas musik yg dipake

lihat comment dibawah ini, dia ngerti klo make aplikasi ini tergantung musik (mp3) nya. saya waktu itu ngedit pake lagu yg bagus, hasilnya pun bagus :)

memang gitu gan, kualitas hasilnya tergantung dari mp3nya juga. ane pernah pake kok mp3 yg kualitasnya bagus dan hasilnya pun bagus dan suara pun hilang

klo mau hilang permanen pake aja nero wave editor :)

gan kalau pakeee aimp gmn gan bisa g ....d

ajiiiiib mantap gan
kmren pake audacity blm sempurna hhe

kan udah di instal broww, trus saya buka DSPnya kok gk da tulisan AnalogX Vocal Remover ya, gmna tuhh,.?

udh bisa nih gan...tpi suaranya msih samar2....malah ad yg besar suaranya
ad solusi yg lain gx biar smua suara vokalnya ilang

pas di DSP/Effect,AnalogX Vocal Remover ko ga ada,,
tolong bantuannya dong,,




Kalau pakai android bisa yh aplikasi nya?

loh kok diatas pada gabisa sih, di komp ane gitu kok caranya. mungkin ada beberapa yang keliru, serperti tempat menyimpan plugnins nya. yg standar itu di c:\program files\winamp\plugnis atau di tempat lain dimana sobat menyimpan winampnya. lalu di taruh di folder plugins :)

kok ngk bsa download???? klikk mnaaaa

Suaranya masih kedengaran, tapi sangat kecil, dikira 100% hilang.. hehee
Tapi sip lah... Sudah lebih dari cukup untuk sekedar karokean di kosan... wkwkwkwkw

gan aku mau ngesave lagu yang udah ane ilangin nih vokalnya,,, gimana caranya???
please,,, :)

gan kok ane masih ada lagune yah ?
udah di pakein app tadi tapi nggak ngaruh ?
gimana ini gan?
scoll udah 100%

Salam Gan,kok gak bisa diinstal, malah ada tulisan gini :
"Unable to create file C\Program file\Winamp\Plugin\dsp_vr.dll"

Mohon pencerahannya Gan,,penting banget nih untuk tampil di atas panggung..

salah dimana ya? apa nggak bisa connect di windows 7 ya?

untuk yang sudah instal tapi gak jalan, coba perhatikan default instalnya kemana. Kalau ke program files/plugins diubah ke programfiles/winamp/plugins.

btw, hasilnya jelek ternyata :(
suara musiknya pecah/cempreng :(

nice share gan
thanks

terimakasih sangat membantu, walau suaranya tidak hilang 100% :)

koq g smua lagu vocalnya ilang, hanya beerapa z, gmn dunk???

klo pke software ini memang ga semuanya hilang gan. jadi hanya sekitar 70%nya saja ga terlalu jernih.
klo mau bersih sekali coba nero wave editor, disana kita bsia ngatur2 suara vokal dan instrumen supaya seimbang :)

ko ada ga bisa? tulisannya --> unable to create file 'C:\Program Files\Winamp\Plugins\dsp_vr.dll'

gak bisa keinstall gan di pc ane coz slalu ada tulisan "unable to create file 'C:\Program Files\Winamp\Plugins\dsp_vr.dll' nah itu gmn yaa ????

Mantap gan, tpi kalau gak pake winamp bisa gak yahh,,
soalnya MP3 player ane make AIMP3 player gimana tuh gann..
mohon solusinya.. :D

untuk download AnalogX Vocal Remove gak bisa karena sudah di blokir katanya berbau pornographi hadeuuhhhh.......aneh banget

Gan, ko kalo di 100 banyak suarayang pecah dan suara drum ga kedengaran?

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Dilarang oot dari artikel diatas. Komentar yang menyertakan link aktif maupun statis termasuk promosi akan langsung kami hapus.
Show Konversi Kode Hide Konversi Kode Show Emoticon Hide Emoticon